Kabar Desa


Kabar Desa Detail

PELATIHAN JURNALISTIK

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dalam menangani Aplikasi Sidokar ( Sistem Informasi Desa Online Kendal Terintegrasi ) dan menambah wawasan tentang jurnalistik, Diskominfo Kabupaten Kendal mengundang beberapa perangkat desa yang menangani aplikasi Sidokar untuk mengikuti Bimbingan teknik di kendal.

Bimtek Aplikasi Sidokar dan pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 21 nopember 2019 yang bertempat di Gedung Laboratorium Diskominfo Kendal.Untuk hari pertama diikuti oleh beberapa desa di Kecamatan Patebon,Kecamatan Weleri, dan Kecamatan gemuh.

Hari kedua diikuti oleh Kecamatan Weleri, Rowosari, Ngampel. Yang dipandu oleh contributor MNC Group wilayah Kendal Bpk Edi Prayitno. Nara sumber menyampaikan kaidah dasar dalam jurnalistik yang wajib dipahami bagi setiap pembuat berita,diantaranya dalam setiap penulisan berita harus memenuhi unsur 5W 1H yaitu What, When, Where, Who, Why dan How."Kemudian dalam menulis pun harus diperhatikan juga tanda baca,besar kecil huruf dan penyebutan Sebuah singkatan". (KS)


Di postkan pada 2019-11-19 11:39:58 | Artikel Dikunjungi : 61x


Artikel Kabar Terkait

Artikel Kabar Lainnya